Arti Bootloop dan Cara Mengatasinya di Android


Mas Iqball Blog - Arti Bootloop dan Cara Mengatasinya di Android , Pasti Kalian Sering Mendengar Android Bootloop dari Teman Atau Kamu Sendiri Yang Mengalaminya di Android Kamu, Lalu Apa Sih Bootloop Itu ? Bootloop Menurut Wikipedia Terdiri Dari 2 Kata Yaitu Boot Artinya Proses Menghidupkan Perangkat Baik Itu PC Atau Android ,Lalu Loop Memutar Atau Mengulang. Jadi Kita Artikan 'Bootloop' Adalah Proses Menghidupkan Perangkat Secara Berulang - Ulang Karena Tidak Mampunya Untuk Masuk Ke Sistem Android dan Hanya Hidup Sampai Logo Perangkat.

Apa Yang Menyebabkan Bootloop ? Penyebabnya Karena Kesalahan Booting (Proses) Untuk Masuk Ke Dalam Sistem Hal Tersebut Bisa Terjadi Karena Cache Android Full Sehingga Sistem Android Kelelahan Otomatis Android Mengistirahatkan Diri, dan Juga Dapat Terjadi Karena Kesalahan Prosedur Dalam Melakukan Rooting dan Custom ROM Sehingga Terjadi Malfungsi Pada Sistem Android. Lalu Apa Saja Macam Bootloop Pada Android Berikut Ini.

Macam Tingkatan Bootloop Android :


#1. Android Light Bootloop
Yaitu Bootloop Ringan Yang Terjadi Pada Android Karena Fullnya Cache Sehingga Sistem Android Kelelahan, Oleh Karena Itu Jangan Panik Saat Android Kamu Tiba - Tiba Bootloop. Cara Mengatasinya Langsung Aja dilepas Baterai dan Pasang Dan Hidupkan Lagi Setelah Beberapa Menit.

#2. Android Medium Bootloop
Terjadinya Bootloop Medium Ini Dikarenakan Terlalu Banyak Dalam Mengotak - Atik ,Mengubah , Memodifikasi Sistem Pada Android Dan Juga Karena Kesalahan Dalam Prosedur Rooting Sehingga Terjadi Malfungsi Pada Android. Cara Mengatasinya Dengan memperbaiki Dengan Sistem Recovery di Android (Setel Ulang).

#3. Android Hard Bootloop
Dalam Kasus  Ini Pengguna Terlalu Sering Melakukan Otak - Atik Sistem dan Mengahapus Beberapa File - File Penting Yang Ada di Sistem Android Sehingga Terjadi Kerusakan dan Tidak Dapat Di Recovery Karena Hilangnya File Yang Ikut Terhapus Juga Virus - Virus Yang Pengguna Masukan Dalam Sistem Karena Sering Mengotak - Atik. Cara Mengatasinya Dengan Cara Flashing di Servisan Hp Tetapi Jika Kamu Ingin Memperbaikinya Sendiri Silahkan Tanya Mbah Google.

Nah Itu Pengertian Dan Beberapa Macam Tingkat Bootloop Pada Android ,dan Untuk Semua Pengguna Android Jangan Nangis Kalo Tiba - Tiba Hpnya Bootloop langsung Buang Aja Terus Beli Yang Baruu.. Hehehehe.

Post a Comment

Berkomentar Dengan Sopan Dan Sesuai Isi Artikel Diatas