Ini Asal Usul Dari Nama Bluetooth dan Pengertianya


Mas Iqball Blog - Apa Arti Bluetooth dan Sejarahnya , Perkembangan Dunia Teknologi Terus Berkembang Pesat Khususnya Teknologi Nirkabel Bluetooth. Dan Biasanya Digunakan Untuk Menghubungan Alat Komunikasi dengan Alat Komunikasi Yang Lain, Untuk Mempermudah Melakukan Sharing File Ataupun Musik Tanpa Menggunakan Kabel.

Namun Apa Kalian Tahu Asal Dari Nama " Bluetooth " Tersebut ? Ternyata Nama Tersebut Berasal Dari Nama Seorang Raja Pada Akhir Abad Ke 10 Yaitu, Harald Blatand ia Raja Viking Dari Denmark Yang Berhasil Menyatukan 2 Suku Yang Sebelumnya Sering Berperang Yaitu Swedia dan Norwegia. dan ia Sering dijuluki Raja Blatand Karena Giginya Berwarana Biru Gelap Dari Situlah Asal Nama Bluetooth.

Lalu Untuk Logo Bluetooth Tersebut Berasal dari Huruf 'H' Dari Nama Depan Harald dan Nama Belakang 'B' Blatand Yang Dijadikan Satu.

dan Sekarang Bluetooth dijadikan Nama Sebuah Teknologi Wireless Yaitu Tanpa Kabel, Sehingga Dalam Pertukaran Atau Pengiriman Data Lebih Efisien Yang Beroperasi Pada Pita Frekuensi 2.4 Ghz dengan Menggunkan Frequency hopping tranceiver oleh karena itu menyediakan Komunikasi Secara Real Time dengan Jarak Yang Terbatas.


Post a Comment

Berkomentar Dengan Sopan Dan Sesuai Isi Artikel Diatas