Tips Ampuh Menjadi Youtuber yang Sukses

Menjadi Youtuber Terkenal Itu Butuh 2 Hal Yang Penting Yaitu passion dan niat, banyak youtuber GAGAL karena tidak fokus ke Kualitas Konten Video
TIPS JADI YOUTUBER TERKENAL
 
Mas Iqball Blog – Siapa Yang Tidak Tahu Situs Bagi Video Terbesar Yang dimiliki mbah google Youtube Oke. Untuk Menjadi Youtuber Terkenal Itu Butuh  2 Hal Yang Penting Yaitu passion dan niat, banyak youtuber GAGAL karena tidak fokus ke Kualitas Konten Videonya malah mikirin kapan dapet uangnya atau kapan terkenalnya. oleh karena itu silahakan baca tulisan ini sampe selesai kalo mau jadi youtuber. (Inget Ini Gue Ngasih Tips Buat lu yang niat terjun di youtube dan udah punya alat tempur dan segala tetek mbengeknya).

TIPS YOUTUBER KAYA DAN TERKENAL :

#1. NIAT  DAN  PLANNING
Hal yang paling utama dalam melakukan segala kegiatan kalo tidak didasari dengan niat dan perencanaan yang matang semuanya bakal kacau. Oleh karena itu sebelum membuat Channel Youtube, Siapkan NIAT dari hati dan buat sebuah rencana channel youtube nya nanti namanya apa ,bakal diisi video apa saja, siapa target penonton dan juga buat jadwal kamu akan upload video.

#2. ALAT 
Setelah punya niat dan planning yang bener – bener matang , siapkan alat seperti kamera ,Tripot dan komputer/laptop buat editing. Gak Perlu Pake Kamera Kayak Mirrorless , cukup pake Dslr atau handycam bisa. lalu kalo buat editingnya pake komputer/laptop cukup dengan RAM Minimal 4 GB bisa dan yang terpenting bisa ngotak ngatik software editing (kalo kagak bisa bang?) banyak di youtube tutorial editing dari dasar sampai profesional. 

#3. BUAT VIDEO ORISINIL DAN BERKUALITAS
Dan setelah niat dan alat tempur sudah terpenuhi saatnya buat konten video yang orisinil dan berkualitas ,maksudnya orisinil itu video yang konsep dari pemikiran kamu sendiri dan stok shot kamu sendiri yang merekam kalaupun ambil video dari luar bisa disertakan Link Sumber Video tersebut. Lalu Berkualitas maksudnya konten video kamu itu bener-bener ada Manfaatnya buat yang nonton.

#4. MONETIZE CHANNEL YOUTUBE
Lalu setelah kamu Sudah membuat video yang orisinil ,berkualitas dan rajin upload, viewers mu juga sudah mulai bertambah ,kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan cara monetisasi channel kamu dengan cara Masuk ke Dasbor Channel > Klik Tab Channel > Status dan fitur > Cari kotak monetisasi lalu Klik Aktifkan. Lalu kamu akan dialihkan halaman pendaftaran dan lanjut Klik Mulai.

#5. SEBAR DAN BAGIKAN KARYA VIDEO KAMU
Terakhir sebar Link karya video dan ajak untuk mengsubscribe channel kamu di media sosial dan ke kontak teman – teman kamu. Untuk meningkatkan dan menarik viewers kamu harus pintar dalam mencari topik yang sedang hangat-hangatnya ,contohnya saat bulan Suci Ramadhan kamu harus buat topik tentang Ramadhan itu.

Dan satu hal yang paling penting jadi youtuber itu “Jangan Menggejar Kuantitas, Tapi Buatlah Kualitas Konten Yang Berbobot (Bermanfaat) ,Maka Nanti Kuantitas Akan Ngikut Sendiri” Terima Kasih.

Post a Comment

Berkomentar Dengan Sopan Dan Sesuai Isi Artikel Diatas